Membuat Mainan Buah Kiwi dari Kain Flanel

Siapa yang tidak kenal dengan buah kiwi, buah yang yang mengandung antioksidan ini merupakan buah yang cukup banyak digemari untuk dinikmati setiap hari. Namun seperti yang sudah dijelaskan sebelum pada pembahasan di blog/web ini pada kesempatan ini mungkin kita tidak akan membahas lebih lanjut tentang buah kiwi, akan tetapi kita akan membahas bagaimana cara membuat kreasi atau mainan buah kiwi dari kain flanel.

Kreasi Kerajinan Tangan Mainan Buah Kiwi dari Kain Flanel 

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa dalam kategori/label Kain Flanel di situs ini khusus membahas tentang Membuat Kerajinan Tangan dari Kain Flanel, mulai dari Cara Menjahit atau Belajar Menjahit Pemula sampai Langkah-Langkah Membuat Kreasi Kerajinan Tangan dari Kain Flanel. Pokok pembahasan ini bertujuan untuk inspirasi khususnya Ibu-Ibu Rumah Tangga untuk menyalurkan sekedar hobbi menjahit dan menyalurkan kreatifitas membuat kerajinan tangan di waktu senggangnya.

Selain itu Kerajinan Tangan dari Menjahit atau Membuat Kreasi dari Kain Flanel ini bisa juga dijadikan sebagai bisnis besar bagi yang serius dan mampu untuk mengelolanya. Ingat tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Intinya kita harus selalu berusaha dan berdoa. Baiklah Supaya tidak bingung dan mengambang silahkan baca Membuat Kreasi Kerajinan Tangan dari Kain Flanel.

Berikut Bahan dan Langkah-Langkah Membuat Mainan Buah Kiwi dari Kain Flanel :
Bahan-Bahan :
- Kain Flanel warna Hijau (Potong sesuai ukuran dan pola buah kiwi bagian luar)
- Kain Flanel warna Putih (Potong sesuai ukuran dan pola buah kiwi bagian dalam)
- Dakron
- Lem Bening
- Jarum Jahit
- Benang warna Hijau Tua dan Putih
- Gunting

Cara Membuat Mainan Buah Kiwi :
  1. Rekatkan kain flanel putih di atas kain flanel hijau dengan lem bening.
  2. Tekuk kain flanel, dan jahit atau satukan dengan jenis jahitan tusuk feston menggunakan benang hijau tua. Sisakan sedikit ruang untuk memasukkan dakron.
  3. Masukkan dakron, tutup dengan jahitan Tusuk Feston.
  4. Jahit sehingga membentuk seperti serat kiwi menggunakan benang warna putih di kedua sisi buah kiwi.
  5. Jahit kecil-kecil diantara serat buah dengan menggunakan benang hijau tua untuk pola biji buah kiwi.
Kerajinan tangan buah kiwi dari kain flanel selesai dibuat, hasilnya dapat di lihat pada gambar ditas potingan ini, untuk lebih jelasnya tentang langkah-langkah membuatnya. Silahkan lihat gambar dibawah ini dan sesuaikan dengan langkah-langkah diatas.

Cara Membuat Mainan Buah Kiwi dari Kain Flanel

Demikianlah Cara Membuat Kerajinan Tangan Mainan Buah Kiwi dari Kain Flanel ini. Sekali lagi untuk yang baru belajar menjahit atau tidak mengerti tentang jenis-jenis tusukan dalam menjahit silahkan baca Bahan dan Alat serta Jenis-Jenis Tusukan Dasar Membuat Kerajinan Tangan dari Kain Flanel . Semoga postingan ini bermanfaat bagi anda yang ingin berkreasi dengan kain flanel dan membuka kreatifitas anda untuk mengembangkannya lebih lanjut. Baca Juga Cara Membuat Kreasi atau Mainan Buah Belimbing dari Kain Flanel. Lihat juga label atau kategori Kain Flanel untuk update kreasi kain flanel lainnya. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel