Cara Membuat Kreasi atau Mainan Buah Belimbing dari Kain Flanel

Cara Membuat Kreasi Buah Belimbing dari Kain Planel

Setelah sebelumnya telah di posting Tentang Pokok Bahasan Membuat Kreasi Kerajinan Tangan dari Kain Flanel dan Bahan dan Alat serta Jenis-Jenis Tusukan Dasar Menjahit dalam Membuat Kerajinan Tangan dari Kain Flanel. Seperti yang di tulis sebelum saatnya kita memulai berkreasi untuk membuat Kerajinan Tangan dari Kain Flanel. Untuk membuka ide dan kreasi anda pada kesempatan ini saya posting contoh motif kreasinya yaitu Buah Belimbing.

Ok, Langsung saja mungkin teman-teman sudah tidak sabar untuk membuat kreasi kerajinan tangan dai kain flanel ini. Berikut bahan dan langkah-langkah membuat kreasi buah belimbing dari kain flanel :

Bahan-Bahan :
- Kain Flanel warna kuning (Potong sesuai pola untuk membuat serat tepi buah belimbing)
- Kain Flanel warna hijau (Potong sesuai pola untuk membuat kulit buah belimbing, buat ukuran lebih kecil dari kain flanel warna kuning)
- Klain Flanel warna coklat (Potong sesuai pola untuk membuat tangkai buah belimbing)
- Dakron / gabus / kapas (untuk isi)
- Lem Bening
- Jarum Jahit
- Benang Sulam warna kuning
- Gunting

Cara Membuat Kreasi atau Mainan Buah Belimbing dari Kain Flanel :
  1. Satukan kain flanel warna hijau di atas kain flanel warna kuning, lem dengan lem bening. Buat seperti ini untuk semua potongan kain flanel kuning dan hijau.
  2. Jahit tiap sisi kain flanel yang telah disatukan dengan tusuk feston, sisakan sedikit ruang untuk memasukkan isi.
  3. Masukkan sedikit bahan untuk isi seperti dakron, lalu tutup dengan jahitan (tusuk feston).
  4. Gulung kain flanel coklat dengan lem bening sebagai tangkai buah belimbing.
  5. Satukan tangkai buah belimbing tadi diatas buah belimbing yang sudah dibuat tadi dengan lem lalu jahit agar kuat.
Akhirnya kreasi / mainan buah belimbing dari kain flanel selesai dibuat. Untuk lebih jelas dapat di lihat langkah-langkah membuat kreasi/mainan/pola kerajinan buah belimbing dari kain flanel dibawah ini.

Cara Membuat Kreasi Buah Belimbing dari Kain Flanel

Demikianlah Cara Membuat Kreasi atau Mainan Buah Belimbing dari Kain Flanel. Mudah-mudahan dengan postingan ini membuka ide atau kreatifitas anda untuk membuat kreasi / mainan / pola lain untuk membuat kerajinan tangan dari kain flanel. O iya jika bingung yang dimaksud dengan tusuk feston dalam menjahit dapat di baca di postingan Bahan dan Alat serta Jenis-Jenis Tusukan Dasar Menjahit dalam Membuat Kerajinan Tangan dari Kain Flanel atau klik disini. Tunggu update kreasi kerajinan tangan selanjutnya lihat di label Kain Flanel. Terima Kasih 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel